informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Kawah Putih Ciwidey | info lengkap | Harga Tiket Masuk Terbaru

by Unknown , at 09.18 , has 2 komentar

Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di Jl. Raya Soreang Ciwidey yang berjarak sekitar 25 km dari Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kawah putih ini merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha, dengan tanah yang bercampur belerang di sekitar. Kawah ini berwarna putih kemudian warna airnya yang berada di kawah ini berwarna putih kehijauan, yang uniknya dari kawah ini adalah airnya kadang berubah-ubah warna. Kawah ini berada di ketinggian +2090 m dpl dibawah puncak/titik tertinggi Gunung Patuha.


Pesnona keindahan alam yang dimiliki oleh kawah putih di bandung ini dapat menarik banyak wisatawan lokal maupun non-lokal/ Internasional. Kebanyakannya rombongan pariwisata yang berkunjung untuk liburan ke tempat-tempat wisata di ciwidey bandung ini lebih memilih untuk menggunakan jasa travel. Selain bisa menghemat waktu dan lebih menghemat biaya serta wisatawan tidak perlu lagi merasa pusing-pusing dengan arah petunjuk jalan untuk menuju lokasi obyek wisata kawah putih ciwidey Bandung ini.
Berwisata menuju kawah putih ciwidey yang menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Bandung ini dapat memberikan wisatawan menjadi pengalaman yang tidak pernah terlupakan.
Akses menuju obyek wisata kawah putih Ciwidey terbilang sangat mudah untuk ditempuh dengan menggunakan berbagai media transportasi, bisa Anda ditempuh menggunakan kendaraan umum maupun menggunakan kendaraan pribadi roda dua ataupun juga roda empat.
Banyak jalan untuk sampai ke salah satu tempat wisata di bandung selatan ini. Bagi Anda yang ingin berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi dapat mengambil rute alternatif untuk menuju obyek wisata kawah putih melalui tol Buah batu – Bojongsoang – Dayeuhkolot – Banjaran Soreang Ciwidey.
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Kawah Putih dengan menggunakan transportasi Angkutan umum, Berikut ini adalah Petunjuk untuk dapat menempuh sampai ke obyek wisata kawah Putih Bandung.

Rute Transportasi Umum ke Kawah Putih

Jalur Bandung

Transportasi menuju wisata kawah putih dengan menggunkan kendaraan umum seperti Bus dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Banyak Bus antar kota ataupun bus antar Provinsi yang rute perjalanannya menuju kota Bandung.
Dari manapun Anda berasal, rute perjalanan yang pertama kali harus Anda tempuh adalah menuju terminal Leuwi Panjang Bandung, kemudian setelah Anda sampai di terminal leuwi panjang bisa dilanjutkan untuk menuju lokasi Kawah Putih dengan menggunakan kendaraan umum dengan rute sebagai berikut :


  • Dari Terminal lewi Panjang naik Mini Bus (L300) yaitu dengan arah jurusan Bandung – Ciwidey, dan nanti Anda akan berhenti di terminal Ciwidey.
  • Kemudian dari Terminal Ciwidey naik angkutan umum (angkot) dengan arah jurusan Ciwidey – Situ Patenggang, Ciri-ciri yang mencolok dari angkot tersebut adalah angkot yang berwarna kuning, dan Anda dapat meminta untuk turun di pintu Gerbang Kawah Putih.
  • Dari Pintu Gerbang Kawah Putih Anda dapat menggunakan angkutan yang telah disediakan oleh pihak pengelola Obyek Wisata Kawah Putih yaitu mobil shuttle ( ontang-anting ).


Jalur Cianjur
  • Dari terminal Pasir Hayam langsung saja kearah jalur selatan yaitu arah cibeber, campaka, sukanegara dan sampai di Cidaun sekitar 6 jam.
  • Setelah sampai di Cidaun tepatnya di daerah Desa Kertajadi dekat dengan kecamatan Cidaun langsung saja ke arah kanan yang tujuannya ke arah Bandung.
  • dari Desa Kertajadi ikuti saja jalur jalan Raya Bandung - Cianjur karena jalan dari arah cidaun ke Bandung tidak ada jalur 2 jalan, sekitar 2 jam dari cidaun sampai ke kawah putih.


Harga Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey Tahun 2015 Terbaru


  • Untuk wisatawan lokal tiket masuk per orang weekday atau weekend Rp. 18.000,- (delapan belas ribu rupiah)
  • wisatawan asing tiket masuk per orang weekday atau weekend Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).
  • Tiket Ontang-anting Pulang Pergi Rp. 15.000,- (lima belas ribu rupiah).
  • total tiket masuk kawah putih dan ontang anting untuk wisatawan lokal 33.000 dan untuk wisatawan asing/internasional 65.000


Biaya Parkir Kendaraan di Kawah Putih.

Disana tersedia dua area parkir bagi para wisatawan yang berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi, dan kedua area parkir tersebut yang 1 terdapat di bawah dekat dengan gerbang masuk dan yang satunya lagi di area parkir atas yang dekat lokasi Kawah Putih.

Tarif Area Parkir Bawah :

  • Kendaraan roda dua / motor dengan tarif sebesar Rp. 5000,-
  • Kendaraan roda empat / mobil dengan tarif sebesar Rp. 6000,-


Apabila kendaraan wisatawan parkir di bawah untuk sampai ke lokasi puncak Kawah Putih bisa dilanjutkan dengan menggunakan jasa transportasi ontang-anting dengan tarif seperti yang sudah jelaskan di atas.

Tarif Area Parkir Atas :

  • Biaya parkir kendaraan Roda empat / mobil di areal parkir atas adalah Rp. 150.000,-


Biaya di areal parkir atas memang dikenakan tarif yang lumayan cukup mahal, namun tentunya wisatawan membawa kendaraan sendiri tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk naik ontang-anting, misalnya jika kendaraan travel yang anda gunakan memiliki penumpang 15 orang maka 150.000 dibagi 15 orang hasilnya akan sama dengan 10.000, harga ini akan sama-sama saja dengan biaya yang harus dikeluarkan wisatawan jika menggunakan jasa ontang anting.

Harga tiket masuk obyek wisata kawah putih ini kami dapatkan dari sumber yang sanagt terpercaya, karena bersumber langsung dari salah satu pihak pengelola objek wisata tersebut. Namun beliau juga menuturkan bahwa tarif di Kawah Putih ini bisa saja berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan seperti pada waktu hari libur panjang.
Kawah Putih Ciwidey | info lengkap | Harga Tiket Masuk Terbaru
About
Kawah Putih Ciwidey | info lengkap | Harga Tiket Masuk Terbaru - written by Unknown , published at 09.18, categorized as wisata di bandung . And has 2 komentar
Previous Posting Lebih Baru
2 komentar Add a comment
Untuk lebih lengkapnya silahkan cek ya di http://ariinfowisata.blogspot.co.id/2017/01/mitos-batu-cinta-yang-menarik-di-situ-patenggang.html?m=1
Reply Delete
Untuk lebih lengkapnya silahkan cek ya di http://ariinfowisata.blogspot.co.id/2017/01/mitos-batu-cinta-yang-menarik-di-situ-patenggang.html?m=1
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger