informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Gunung Tangkuban Perahu

by Unknown , at 09.32 , has 0 komentar
Gunung Tangkuan Perahu sebagai Destinasy Wajib Pelancong

Gunung tangkuban perahu merupakan salah satu destinasy yang wajib dikunjungi para pelancong terutama bagi yang mengidamkan keindahan alam sebagai tujuan utamanya. Untuk objek pendakian, memang mungkin Gunung Rinjani atau Mahameru lebih dipilih, namun untuk soal destinasy wisata keluarga santai, tentu Tangkuban Perahu adalah salah satu pilihan terbaik untuk back to nature.


Gunung tangkuban perahu terletak di wilayah Lembang, Bandung, Jawa Barat yang sangat terkenal dengan kesejukan udara serta keindahan alamnya. Oleh karena itu tidak heran jika gunung yang terkenal dengan legenda Sangkuriangnya ini selalu ramai dibanjiri oleh wisatawan baik dari lokal maupun wisatawan asing.

Namun jangan salah, tidak sekadar duduk-duduk menikmati keindahan pemandangan dari satu sudut, Gunung tangkuban perahu ini juga memiliki banyak hal menarik lainnya. Beberapa di antaranya akan diulas seperti di bawah ini.

Pesona 3 Kawah Gunung Tangkuban Perahu


Gunung tangkuban perahu bukanlah gunung merapi aktif yang mengancam dengan keganasan kawah dan laharnya, namun di sana kita justru bisa dibuat terpesona oleh keunikan 3 kawah yang masing-masing memiliki sejarah dan usia berbeda-beda. Salah satu kawah menarik ini adalah satu kawah yang dinamakan kawah jurig, yang jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia artinya adalah kawah hantu.

Selain kawah jurig, ada juga kawah upas dan kawah ratu. Ketiga kawah ini merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan Gunung tangkuban perahu. Selain itu, jika kita mau sedikit lagi saja mendaki dari kawah ratu, kita akan menjumpai museum geologi yang merupakan titik utama pengawasan wisata dan keamanan gunung. Di sana kita akan diperkenankan melihat dan dibimbing untuk wawasan baru seputar geologi.

Selain ketiga kawah mempesona di Gunung tangkuban perahu, penginjung juga dimanjakan dengan wisata kuda yang ditawarkan. Selain itu, tempat wisata air panas Sari Ater pun letaknya tidak jauh dari Tangkuban Perahu, oleh karena itu hal ini akan semakin menambah alasan berkunjung ke daerah hijau nan indah ini.

Menikmati keindahan alam berserta udaranya yang sejuk dan menyegarkan bersama keluarga tentu akan sangat menyenangkan, apalagi kawasan berfoto bersama keluarga atau sekadar selfie, di sini sangat memadai, ibaratnya, segala hal dapat difoto di sini saking indahnya.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika ke Tangkuban Perahu

Meskipun Gunung tangkuban perahu terbilang aman, namun tetap saja ke manapun kita pergi, tetap harus ada kedisiplinan yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah:

Jangan lewati batas pagar kawah demi keamanan.
Bawa sapu tangan karena bau belerang dari kawah masih dominan.
Pakai sweater atau jacket tebal. Gunung tetap saja gunung yang memiliki suhu udara rendah. Suhu Gunung tangkuban perahu sendiri bahkan bisa mencapai 2oC diwaktu malam, dan rata-rata 17oC saat siang.
Gunung Tangkuban Perahu
About
Gunung Tangkuban Perahu - written by Unknown , published at 09.32, categorized as wisata di bandung . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger