informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Keindahan Alami Kebun Raya Bogor

by Unknown , at 05.42 , has 0 komentar


Kebun raya bogor atau yang sering juga disebut sebagai Kebun Botani Bogor masih tercatat sebagai kebun botani terbaik seasia tenggara. Hal yang patut dibanggakan tentu saja oleh kita selaku warga Indonesia, dan tentu sangat recomended untuk dikunjungi baik sebagai bagian dari sarana edukasi maupun murni sebagai objek liburan bersama keluarga.

Kebun raya bogor didirikan di atas sebuah tanah berukuran 87 hektar, luar biasa luas dengan berbagai tumbuhan yang mencapai 3.504 jenis. Dengan daya tarik luar biasa ini menjadikan kebun botani terbaik keenam di dunia ini sebagai objek wisata pilihan utama pula bagi turis asing.

Menikmati keindahan alam luar biasa dengan udara sejuk menyegarkan tentu saja menjadi keasikan tersendiri. Oleh karena itu kebun raya bogor selalu ramai dikunjungi terutama pada Hari Sabtu dan Minggu.

Beberapa Tanaman Koleksi Kebun Raya Bogor

Tanaman yang paling menarik perhatian di Kebun Raya Bogor tentu saja Rafflesia Arnoldi atau yang sangat dikenal dengan sebutan Bunga Bangkai. Bunga yang tingginya mencapai 2 meter ini selalu menjadi perimadona utama di kebun raya botani nan asri ini.
Namun tahukah bahwa tidak hanya Rafflesia Arnoldi saja yang menjadi daya tarik terbesar dari Kebun Raya Bogor? Ya, ada beberapa hal lainnya yang paling menarik—meskipun secara keseluruhan pun sudah menarik—yang diandalkan oleh para turis, di antaranya adalah pohon kelapa sawit yang usianya sangat tua, bahkan terhitung tertua di Asia Tenggara. Sampai saat ini pohon kelapa sawit itu masih tumbuh dengan sehat.

Selain itu, di Kebun Raya Bogor ada bunga teratai raksasa atau yang biasa disebut Victoria Amazonia. Meskipun tidak sebesar bunga bangkai, namun ini juga sangat menarik.

Macam-Maca Spot Asik Edukatif di Kebun Raya Bogor

Selain berbagai tanaman yang tumbuh di sini, Kebun Raya Bogor juga memiliki beberapa objek wisata lainnya baik yang masih bersifat botanical maupun di luar hal-hal yang bersifat botanical, di antaranya adalah Herbarium Bogoriense dan Museum Zoologi. Kedua tempat ini merupakan pusat-pusat keilmuan yang sangat bermanfaat.

Oleh karenanya jangan heran jika setiap hari selalu saja banyak kaum pelajar terutama dari kalangan yang mempelajari ilmu botani datang ke Kebun Raya Bogor.

Yang paling menarik dari semuanya, bagi kalangan umum yang tujuannya sekadar jalan-jalan dan berfoto, tentu saja Kebun Raya Bogor adalah yang paling tepat dikunjungi. Di setiap sudut kebun raya yang luar biasa cantik ini kita bisa memaksimalkan kegiatan dengan mengabadikan gambar kita dalam lensa kamera baik itu secara selfie maupun berramai-ramai dengan sahabat.
Soal harga tiket, jangan khawatir, dengan Rp. 15.000 yang sudah termasuk harga tiket ke Museum Zoologi ini kita sudah bisa mendapatkan keindahan alami Kebun Raya Bogor.
Keindahan Alami Kebun Raya Bogor
About
Keindahan Alami Kebun Raya Bogor - written by Unknown , published at 05.42, categorized as wisata di bogor . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger