informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Kekayaan Wisata Alam Gunung Pancar Bogor

by Unknown , at 02.48 , has 0 komentar

Gunung Pancar-. Bagi kalian yang hoby berwisata alam ke gunung. Maka anda wajib memasukan wisata gunung pancar kedalam daftar tempat yang kalian kunjungi. Nah Bagi kalian yang penasaran dan ingin lebih mengetahui mengenai seputar gunung pancar. Maka artikel kali ini akan membahas seputar gunung pancar.

Gunung pancar berlokasi di kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. gunung pancar ini memiliki ketinggian sekitar 300-800 meter Diatas permukaan laut dengan kemiringan mencapai 15-40 %. Dan Gunung pancar ini adalah salah satu tempat yang termasuk kedalam Taman Wisata Alam ( TWA ) yang berada dibawah Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat.

Gunung pancar memiliki objek wisata yang mampu menarik para pengunjungnya. Yaitu pemandian air panas, makam keramat, dan menikmati berbagai pagelaran kesenian tradisioanl yang dikelola oleh masyarakat disekitaran sana. Selain itumasih ada lagi wisata alam yang ditawarkan dari tempat wisata gung pancar ini, yaitu diantaranya, kegiatan berolahraga ( bersepeda, berkuda, tenis, berkemah, lintas alam dan berenag di pemandian air panas). Selain wisata alam, terdapat juga wisata konvensi yaitu kegiatan berwisata sambil melakukan seinar, rapat, dan konferensi. Dan selain wisata alam dan wisata konvensi. Gunung pancar ini menawarkan wisata budaya, yaitu seperti menikmati pagelaran seni tradisioal dan ziarah ke makam keramat yang berada di sekitaran gunung pancar.

Kaya Akan Keanekaragaman Hayatinya

Gunung Pancar ini Selain memiliki beberapa objek wisata alamnya . Yang banyak menarik perhatian pengunjung. Gunung pancar ini juga kaya akan keanekaragaman Hayatinya. Yaitu diantaranya: memiliki Bentang Vegetasi. Yaitu hutan alam dataran rendah. Jenis tanaman yang berada didataran rendah, yaitu antara lai rasamala, beringin, puspa, saninten, jamuju, rotan, anggrek, paku sarang burung, dan paku tandunk rusa. Lalu jenis tanaman yang termasuk kedalam tipe vegetasi hutan tanaman, adalah diantaranya : tusam ( pinus merkusil), jeunjing, kayu afrika. Meranti. Namu jenis tanaman pada saat ini adalah seperti singkong, dan pisang. dan kemudian jenis tanaman yang termasuk kedalam tipe vegetasi tunbuhan semak belukar, adalah diantaranya: ki rinyuh, harendong, jarong, saliara, alang-alang, dan masing banyak lagi jenis tanaman tipe tanaman semak belukar lainnya.

Selain terdapat keragaman wisata alam, keanekaragaman hayati. Gunung pancar ini juga terdapat beberapa satwa yang menempati kawasan gunung pancar, yaitu diantaranya : monyet kera, jelarang, owa jawa, surili, babi hutan, elang, enggang, srigunting, cucak kutilang, ayam hutan merah, dan yang terakhir burung jalak.

Demikian seputar wisata alam gunung pancar. Yang memiliki berbagai jenis wisata alam,berbagai macam jenis –jenis satwa, dan kaya akan keanekaragaman hayatinya. Dan mudah-mudahan dengan adanya artikel ini. Bisa menjadikan gunung pancar ini sebagai tempat yang masuk kedalam daftar tempat wisata yang telah kalian kunjungi.
Terimakasih telah membaca
Kekayaan Wisata Alam Gunung Pancar Bogor
About
Kekayaan Wisata Alam Gunung Pancar Bogor - written by Unknown , published at 02.48, categorized as wisata di bogor . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger