informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Pesona Wisata Alam Waduk Gede Jatiluhur

by Unknown , at 15.33 , has 0 komentar
Waduk Gede Jati Luhur-Jika kalian sudah bosan menghabiskan masa liburan kalian ke pantai, gunung, villa, dan puncak. Nah saat nya buat kalian mencoba menghabiskan masa liburan kalian dengan pergi ke waduk yang berada di Purwakarta. Yaitu Waduk Gede Jati Luhur. Tempat ini akan memberikan suasana yang berbeda dari suasana di tempat-tempat yang pernh kalian kunjungi.


Waduk Gede Jatiluhur ini berlokasi di kecamatan jatiluhur, kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat. Waduk jatiluhur ini merupakan jenis bendungan yang terbesar di Indonesia. waduk ini memiliki luas sekitar 8.300 hektar . karena aksesmenuju lokasi sangat mudah yaitu sekitar 2 kilometer dari pintu keluar tol Purbaleunyi atau 9 kilometer dari pusat kota, maka tempat ini merupakan primadona di kawasan purwakarta ini dan paling banyak menyedot perhatian wisatawan dari berbagai daerah. Para wisatawan dapat menikmati pemandangan danau yang luas dan bersih.

Fasilitas Rekreasi Yang Ditawarkan Waduk Gede Jatiluhur

Waduk ini selain berfungsi sebagai sarana untuk PLTA. Waduk jatiluhur juga menawarkan berbagai fasilitas seperti kegiatan memancing . Nah bagi yang suka memancing. Para pengunjung bisa memancing sepuasnya. Ada beragam jenis ikan yang bisa di tangkap di waduk ini, yaitu salah satunya ikan keramba jaring apung. Dan jenis ikan ini di budidayakan disini. Kegiatan memancing bisa dilakukan pada siang hari atupun malam hari. tapi kalo ingin lebih asyik. Sebaiknya memancing pada malam hari. karena waduk ini semakin malam semakin ramai. Dan ikan hasil tangkapannya bisa langsung di bakar dan disantap.


Selain kegiatan memancing. Waduk ini juga menawarkan fasilitas rekreasi yang menarik lainnya. Seperti sarana olahraga yaitu meliputi lapangan tenis, bilyard, kolam renang. Ski air, boating, kapal pesiar, selancar angin, playground, perkemahan dan masih banyak lagi fasilitas-fasilitas yang ditawarkan dari waduk jatiluhur ini. Selain berbagai macam fasilitas yang ditawarkan yang mampu menghipnotis para pengunjungnya. Namun di Waduk Gede Jatiluhur ini juga kita bisa melihat Satelit Bumi yang dikelola oleh PT. Indosat Tbk. yang dimana satelit bumi ini befungsi sebagai alat komunikasi internasional. Jenis yang disediakan yaitu antara lain, internasional toll free service (ITFS), Indosat Calling Card ( ICC), Internasional Direct, dan masih banyak lagi layanan lainnya.

Gimana guys tertarikkan dengan fasilitas –fasilitas yang ditawarkan dari Waduk Gede Jatiluhur ini. Jadi ayoo tunggu apalagi saatnya menghabiskan waktu liburan akhir tahun kalian. Dengan mengunjungi waduk jatiluhur yang terkenal sebagai waduk terbesar di Indonesia.

Demikian informasi seputar Waduk Gede Jatiluhur yang bisa saya share kepada kalian. Mudah-mudahan tempat ini menjadi salah satu referensi buat kalian. Yang ingin mengahbiskan masa liburan akhir tahun.


 Pesona Wisata Alam Waduk Gede Jatiluhur
About
Pesona Wisata Alam Waduk Gede Jatiluhur - written by Unknown , published at 15.33, categorized as wisata di bandung . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger