informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Pesona Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi

by Unknown , at 04.28 , has 0 komentar

Bagi yang senang liburan ke pantai, tentunya sudah atau sering melewatkan liburan di pantai pelabuhan ratu. Kawasan wisata Indonesia yang satu ini menawan hati. Memiliki tebing karang yang terjal dan ombak laut yang besar membuat adanya larangan berenang di pantai yang satu ini. Namun bagi para peselancar, baik lokal maupun asing, pantai pelabuhan ratu merupaka spot yang asyik untuk menaklukan ombak. Tak jarang lomba surfing diadakan di pantai ini.

Pantai pelabuhan ratu tak terlepas dari kisah mistis Nyi Roro Kidul dan sudah menjadi sebagian dari cerita lokal dari sukabumi. Bagi yang belum pernah mengunjungi pantai pelabuhan ratu, berikut ini destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Destinasi wisata pantai pelabuhan ratu:

  • Pantai Pelabuhan Ratu

Suguhan pemandangan yang indah, udara sejuk khas pantai, deburan ombak yang kencang, dan hamparan pasir yang luas akan dijumpai di pantai ini.

  • Goa Lalay

Seperti namanya, jutaan kelelawar (dalam bahasa sunda: lalay) akan keluar dari goa tersebut menjelang pukul 5 sore. Diiringi dengan sunset dan atraksi unik kelelawar yang menghambur keluar goa menjadi pemandangan yang sayang dilewatkan keindahannya.

  • Pemandian Air Panas Cisolok

Selain pantai pelabuhan ratu yang wajib dikunjungi, pemandian air panas cisolok juga sayang untuk dilewatkan. Apalagi lokasinya berdekatan dengan pantai pelabuhan ratu. Keunikan pemandian air panas cisolok terdapat pada air yang keluar dari 3 titik bebatuan dengan suhu mencapai 80 derajat celcius. Jadi kita wajib menjauhi titik semur tersebut.

  • Scuba diving

Bagi para pecinta diving, pelabuhan ratu memiliki spot asyik scuba diving. Spot yang terkenal adalah sodong parat, karang antuk, dan batu kuok. Kita cukup menghubungi dive operatornya agar bisa menikmati ekosistem alam bawah laut yang luar biasa indahnya.

Cara Menuju Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi

Jika kita menggunakan transportasi umum, kita memulai rute perjalanan dari terminal baranangsiang bogor dengan jurusan bis bogor-pelabuhan ratu. Perjalanan akan berlangsung kurang lebih 3.5 jam. Bagi yang tak terbiasa dengan jalanan yang berbelok-belok, maka siapkanlah minyak hangat, balsem, dan keresek untuk persediaan. Kita juga bisa meminum dahulu obat anti mabok. Yang paling penting adalah sarapan terlebih dahulu dan hindari konsumsi susu dalam keadaan perut kosong. Dianjurkan untuk mengganjalnya dengan nasi agar perut terasa nyaman selama perjalanan.

Jika kita kelelahan diperjalanan, maka dianjurkan untuk beristirahat di tempat penginapan yang dekat dengan lokasi wisata. Banyak hotel yang tersedia. Samudera Beach Hotel merupakan salah satu hotel yang terkenal di pelabuhan ratu. Jika kita suka hal yang praktis, membooking hotel via online terlebih dahulu bisa menjadi alternative ketika mengunjungi pantai pelabuhan ratu.
Pesona Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi
About
Pesona Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi - written by Unknown , published at 04.28, categorized as wisata di sukabumi . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger