informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Eloknya Pantai Ujung Genteng

by Unknown , at 04.18 , has 0 komentar

Jika merasa jauh untuk menikmati keindahan pantai pasir putih, maka kita bisa mencoba menikmati Pantai Ujung Genteng yang terletak di Jawa Barat ini. Wisata pantai ini tepatnya berada di desa Gunung Batu Kecamatan Ciracap kabupaten Sukabumi profinsi Jawa barat. Kira-kira sekitar 220 km dari Jakarta atau sekitar 230 km dari Bandung. Salah satu keunikan dari pantai ini adalah ombaknya yang cukup menantang untuk melakukan berbagai aktivitas berselancar. Karena masih berada pada kawasan pantai selatan di Jawa.

Pantai Ujung Genteng banyak disebut sebagai pantai yang tersembunyi. Karena letaknya yang jauh masuk ke dalam, bersembunyi di tempat yang jauh dari akses jalan raya. Namun, sekalipun tempatnnya jauh ke dalam bukan berarti halangan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahannya. Banyak para wisatawan lokal maupun asing yang datang ke pantai ini untuk menikmati wisatanya.

Sensasi Wisata Di Pantai Ujung Genteng


Ada banyak hal yang bisa kita lakukan saat berwisata ke pantai ini. Semua wisata yang ditawarkan tak ubahnya seperti sensasi wisata di pulau bali. Antara lain :


  • Berselancar

Meskipun mempunyai jenis ombak yang besar, namun cukup aman jika ada wisatawan yang ingin berselancar di sana. Sensasi berselancar inilah yang menjadi daya tarik para wisatwan asing. Banyak para wisatawan yang melakukan selancar di atas ombak tujuh. Sebuah tempat yang paling menyenangkan untuk melakukan selancar.

  • Melihat Penyu

Salah satu daya tarik pantai ini adalah kita bisa melihat penyu yang sangat cantik. Cobalah sesekali ke daerah pengumbahan. Di sana kita akan menyaksikan penyu bertelur dan naik ke daratan. Pemandangan yang tidak banyak kita temui disemua pantai yang ada di Indonesia.

  • Memancing

Bagi para penggemar aktivitas memancing, bisa mengunjungi pantai ujung genteng untuk memuaskan aktivitas memancingnya. Dengan umpan yang menarik, maka tunggulah beberapa saat hingga mata kail kita akan digelayuti oleh ikan-ikan yang cukup menggiurkan.

Akses Untuk Menuju Pantai Ujung Genteng

Telah dijelaskan bahwa pantai ini terletak sangat jauh di dalam. Jadi, untuk menuju ke sana, diperlukan melakukan perjalanan 7-12 jam. Jika kita dari Jakarta, akses yang paling dekat bisa melalui Ciawi – Cicurug – Cibadak – Pelabuhan Ratu.- Cikembar – Jampang kulon – Surade – Pantai Ujung Genteng.

Sesampainya di sana kita akan disuguhi pemandangan pembuatan gula kelapa oleh para penduduk setempat. Kita juga bisa menikmati air terjun di curug Cikaso. Kelelahan dalam perjalanan menuju ke sana akan terasa terbayar lunas saat kita telah sampai di sana dan menikmati keindahan pemandangannya. Selain itu, kita bisa juga ikut berendam di relaksasi Cibuaya untuk menikmati objek tambahan di Pantai Ujung Genteng ini.
Eloknya Pantai Ujung Genteng
About
Eloknya Pantai Ujung Genteng - written by Unknown , published at 04.18, categorized as wisata di sukabumi . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger