informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Menikmati Wisata Pantai Sawarna

by Unknown , at 04.03 , has 0 komentar

Banyak kalangan menyebut Pantai Sawarna sebagai The Hidden Paradise In Banten. Pantai yang menghadap Samudera Hindia ini memang sangat indah. Pasir pantainya putih bersih, airnya biru jernih, anginnya sejuk, dan perbukitannya pun hijau lebat. Pantai Sawarna sendiri berada di Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten atau sekitar 150 kilometer dari Rangkasbitung.

Sampai saat ini alam Pantai Sawarna masih alami, bersih, dan tidak tercemar. Wajar saja bila banyak wisatawan yang terpikat dengan keindahannya. Ombak Pantai Sawarna terbilang besar sebagaimana ombak khas pantai selatan, yang mana sering dimanfaatkan oleh wisatawan mancanegara untuk berselancar. Ya, selain sering diramaikan oleh wisatawan lokal, Pantai Sawarna juga kerap dikunjungi oleh wisatawan Australia, Jepang, Korea, dan Amerika. Karena itulah pamor Sawarna kian mendunia.

Wisata di Kawasan Pantai Sawarna

Kawasan Pantai Sawarna tidak hanya menyuguhkan panorama keindahan pantai, tapi juga keindahan goad an tebing karang. Berikut beberapa tujuan wisata yang dapat dikunjungi di Kawasan Pantai Sawarna.

Jembatan Gantung

Jembatan gantung yang membentang di atas sungai ini merupakan akses transportasi di Sawarna yang menghubungkan antar desa. Cobalah berjalan di atas jembatan gantung yang bergoyang setiap kali melangkah ini dan rasakanlah sensasinya.

Goa Laylay

Gua Laylay atau biasa disebut Goa Kelelawar dihuni oleh ratusan kelelawar. Untuk mencapai Goa Laylay, anda harus berjalan melewati persawahan warga dan menyeberangi sungai melalui jembatan gantung. Di dalam gua ini terdapat aliran sungai. Jadi bisa dipastikan anda akan basah begitu masauk ke dalam gua.

Laguna Pari

Inilah pantai tersembunyi tempat para nelayan Sawarna melabuhkan perahu. Laguna Pari merupakan tempat ideal untuk menikmati pemandangan matahari terbit karena posisinya berada di sisi timur. Bila ingin berteduh, anda bisa memanfaatkan gubuk-gubuk di sekitar Laguna Pari. Karena di sini tidak terdapat warung, anda harus membawa perbekalan yang cukup untuk melanjutkan perjalanan.

Karang Taraje

Hamparan karang yang menyerupai undak-undakan menjadi alasan dibalik nama Karang Taraje. Di tempat ini, anda dapat leluasa menikmati ombak yang ganas, bahkan deburnya dapat pecah dan memercik tinggi, dimana sebagian limpahan air ombak mengalir & jatuh di balik benteng menyerupai air terjun. Ada juga beberapa cekungan karang membentuk kolam berisi air dan ikan yang sering dijadikan tempat memancing oleh penduduk setempat.

Akses Menuju Pantai Sawarna

Pantai Sawarna dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Untuk kendaraan pribadi dari Jakarta, disarankan menempuh jalur timur dengan rute Tol Jagorawi-Ciawi-Cibadak-Pelabuhan Ratu-Sawarna. Sementara untuk kendaraan umum dari Jakarta dan sekitarnya, anda dapat menaiki bus jurusan Pelabuhan Ratu.

Setibanya di Pelabuhan Ratu, perjalanan dilanjutkan dengan menaiki Elf menuju Sawarna. Demikianlah sedikit ulasan mengenai Pantai Sawarna Banten. Selamat berwisata di Pantai Sawarna.

Menikmati Wisata Pantai Sawarna
About
Menikmati Wisata Pantai Sawarna - written by Unknown , published at 04.03, categorized as wisata di banten . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger