informasi tentang wisata di sekitar provinsi jawa barat

Tips berwisata di Green canyon bandung

by Unknown , at 08.18 , has 1 comment
Green canyon bandung merupakan tempat wisata asri yang berlokasi di Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Dinding bebatuan disekitar perairan pangandaran memang membuatnya terlihat mirip dengan Grand canyon di Arizona. Namun karena warna air yang hijau, serta lumut yang menyelimuti dinding bebatuan membuatnya mendapat julukan green canyon.

Green Canyon Bandung, http://wisatajawa.com

Green canyon bandung pangandaran memiliki nama lain cukang taneuh. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata di Pangandaran. Jadi, selain melakukan aktifitas dipantai, kita juga bisa melakukan aktifitas menyenangkan lainnya seperti body rafting, atau sekedar mengelilingi tebing dengan menggunakan perahu di Green canyon ini.

Tips berwisata di Green canyon bandung
Sebelum pergi berwisata ke green canyon, ada baiknya jika kita memperhatikan hal-hal berikut ini:

Pemilihan waktu

Green canyon buka setiap hari dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 16.00. Namun perlu diingat bahwa akhir pekan biasanya waktu dimana wisatawan yang berkunjung membludak. Sehingga kemungkinan besar kita diharuskan untuk mengantri lama.

Musim yang tepat

Sebelum berangkat, ada baiknya kita mempertimbangkan musim yang tepat untuk mengunjungi green canyon. Musim kering adalah waktu terbaik untuk berwisata di green canyon karena debit air saat itu tidak terlalu banyak. Disamping itu, warna air di musim kemarau terlihat lebih hijau dan juga lebih jernih sehingga keindahannya terlihat lebih sempurna.

Persiapkan biaya

Dalam berwisata, biaya adalah faktor penunjang utama begitupun saat kita berwisata ke green canyon. Untuk dapat mengarungi green canyon, kita bisa menyewa perahu dengan biaya Rp 125.000 per 6 orang. Kita bisa juga berenang disekitar green canyon namun akan dikenakan tambahan biaya. Jadi pastikan agar kita mempersiapkan budget dengan sebaik-baiknya.

Perlengkapan wisata bahari

Dalam berwisata bahari, tentunya hal utama yang harus kita bawa adalah baju ganti karena kita akan menghabiskan waktu untuk menjelajahi perairan. Perlengkapan keamanan seperti life jacket dan pelampung tidak perlu kita bawa sendiri karena telah dipersiapkan tukang perahu.

Akomodasi sekitar Green canyon bandung

Berwisata tentunya menyenangkan jika dilakukan dengan santai dan tidak terburu waktu. Maka penginapan dibutuhkan selama kita berlibur di Green canyon. Namun tidak perlu khawatir karena ada banyak penginapan yang tersedia di sekitar pangandaran. Biaya penginapan pun bervariasi tergantung dari hotel, kamar dan fasilitas yang kita pilih. Semuanya bisa disesuaikan dengan budget yang kita punya.

Selain tempat menginap, pangandaran juga menyediakan berbagai tempat kuliner khas yang akan memanjakan lidah kita. Mulai dari warung makan sampai restoran, semua tersedia dengan fasilitas yang memuaskan dan harga yang bisa disesuaikan dengan kantong. Jika kita ingin mencari oleh-oleh, di sekitar Green canyon bandung juga tersedia lokasi wisata belanja oleh-oleh dengan harga terjangkau.
Tips berwisata di Green canyon bandung
About
Tips berwisata di Green canyon bandung - written by Unknown , published at 08.18, categorized as wisata di bandung . And has 1 comment
1  comment Add a comment
Wah... ternyata di Indonesia banyak juga terdapat tempat yang sangat menarik untuk di kunjungi...
Green Canyon Bandung, kalau tidak salah adanya di Bandung Selatan ya...?
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Wisata Di Jawa Barat by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger